Skip navigation

Balai Bandar Pacatan..Bali..

Semalam saya bingung mencari ide untuk menulis di blog saya, kemudian saya iseng melihat berita di Global TV pada pukul 01.00 dini hari. Ketika itu saya tak sengaja melihat isi berita tentang pemilu di daerah Bali, ternyata di Desa Banjar Pacitan bali, warga nya menggunakan hak pilih suaranya dengan cara yang berbeda dengan warga di Indonesia pada umumnya. warga desa bandar pacitan menggunakan perangkat komputer untuk memilih calon “wakil rakyat” itu secara praktis dengan hanya menyentuh gambar yang tertera pada layar monitor yang telah disediakan oleh panitia TPS di dalam nilik TPS.

Pernyataan kepala desa tersebut tentang cara pemilihan hak suara ini dijelaskan kepada wartawan, agar pemilihan hak suara ini dapat menghindari pemilihan ganda calon  legislatif, serta kecurangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta memantau warganya yang telah menggunakan hak pilih nya….

waaahhh,,, ternyata tekhnologi amat sangat membantu sekali yah di semua bidang…dengan adanya tekhnologi yang ikut serta terjun dalam Pemungutan suara ini dapat meenghindari manipulasi dari oknum-oknum yang berbuat curang, juga bagi warga yang sengaja tidak menggunakan hak pilihnya atau yang umum disebut “golput” dapat diketahui…karena semua data per kepala yang sudah mendapat hak pilih dalam arti sudah boleh mencontreng calon wakil rakyatnya ternyata sudah di input dengan menggunakan “database” yang telah di set untuk mendata warganya..

wuuuiihh..salut deh buat warga bandar pacitan bali….🙂

One Comment

  1. hebat! mbok dari dulu kayak gini, lebih hemat, lebih praktis, n tentunya memberikan ilmu bagi warga tentang cara penggunaan komputer


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: