Skip navigation

antivBagaimana cara memilih anti virus yang tepat untuk komputer kita ?, Sebelum menjawab pertanyaan ini sebaiknya pahami dulu virus dan anti virusnya.
Virus adalah sebuah program perusak (sebut saja begitu) sedangkan anti virus adalah sebuah program yang mencari program virus dan membersihkannya dari komputer. Anti virus ini dibuat setelah menemukan cara kerja virus yang menyerang komputer.

antiDengan demikian kita ketahui bahwa anti virus itu ada apabila virus itu ada (virus dulu baru anti virus).
Jadi kesimpulannya tidak ada anti virus yang dapat membersihkan semua virus yang ada di komputer (menurut Belajar Ilmu Komputer lho…), kenapa demikian karena hampir setiap hari program virus itu dibuat jadi setiap hari akan ada virus baru yang muncul, lalu kapan anti virusnya dibuat ? anti virus itu bisa dibuat apabila seorang pembuat anti virus sudah melihat cara kerja virus itu sendiri sehingga bisa membuat vaksin pencegahannya.

antiviKalau begitu anti virus mana yang paling bagus ? ada beberapa anti virus berbayar maupun gratisan (home edition), untuk memilihnya tidak terlalu sulit. Yang perlu di perhatikan adalah jadwal update anti virus itu sendiri apakah anti virus itu melakukan update programnya setiap hari, setiap minggu, setiap bulan atau setiap tahun ?, menurut Belajar Ilmu Komputer, anti virus yang paling bagus dan paling tepat adalah anti virus yang jadwal update anti virusnya paling singkat seperti tiap hari.
Kenapa demikian karena kemungkinan virus berkembang cepat setiap hari maka anti virus pun harus demikian untuk meng update data virus yang ada.

sumber : Belajar-Ilmu-Komputer

4 Comments

  1. Nice info nich..nah bow ada ga virus komputer yang menyebabkan kematian(tentunya kematian komputer tu sendiri) kayak virus flu babi yang sedang heboh coz menyebabkan kematian pada manusia nah ada gak type virus kayak gitu??

    • haaddu belum ada siy kayanya mah..tp pernah ada kejadian, virus yg menyebar melalui surat email ketika dibuka virus itu lsg aktif menyerang perangkat sistem dan menyebabkan kerusakan pada komponen hardware sehingga PC sudah tidak bisa digunakan lagi..ih serem yah…😦

  2. anda sendiri pake antivirus apa??

  3. teman2 klo mau antivirus gratis luar negeri yg bagus coba Avast, mudah di update, ringan, dan deteksi virusnya bagus..

    klo yg dari indonesia PCMAV & ANSAV


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: